-->

Macam-macam Pengawasan Dalam Manajemen!

Macam-macam Pengawasan Dalam Manajemen!

Hai sobat manajemen, pada kesempatan ini kita akan bahas mengenai "pengawasan manajemen" setelah sebelumnya kita bahas alat alat pengawasan dalam manajemen, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai macam macam pengawasan dalam manajemen perusahaan. pengawasan dapat dibedakan menjadi beberapa bagian, simak berikut ini:

baca juga: 

Alat Alat Pengawasan Dalam Manajemen Perusahaan!

~ pengawasan intern atau internal control: adalah pengawasan yang dilakukan dalam perusahaan. dilakukan oleh atasan pada bawahannya dalam lingkungan organisasi, misalnya mengawasi pelaksanaan kerja, prosedur kerja, tata kerja, kehadiran dan lain sebagainya.
~ pengawasan pemeriksaan atau audit control: adalah pemeriksaan atau pengawasan atas masalah yang berhubungan dengan pembukuan perusahaan, ini menyangkut kebenaran yang ada.
~ pengawasan eksteren, atau external control, 

merupakan pemgawasan yang dilakukan oleh pihak luar perusahaan, pemgawasan ini dapat dilakukan pihak infpenden bisa secara formal ataupun juga bisa secara non formal atau tidak resmi
~ pengawasan formal atau formal control, yaitu pengawasan oleh bagian instansi yang berwenang secara intern maupun ekstern, contohnya.
* pengawasan yang dilakukan oleh bagian internal control
* pengawasan yang dilakukan oleh BPK, atau badan pemeriksa keuangan terhadap lembaga negara
* pengawasan dari dewan komisaris pt dimana mereka bergabung.

baca juga: 

Pengertian Administrasi Dalam Arti Sempit Dan Arti Luas!

~ pengawasan informal atau informal control, merupakan pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat secara langsung maupun tidak langsung. misalnya kritikan masyarakat melalui majalah, surat kabar, blog dan sebagainya.

itulah macam macam pengawasan dalam manajemen, semoga bermanfaat sob..

0 Response to "Macam-macam Pengawasan Dalam Manajemen!"

Post a Comment

Jika Anda ingin mendalami ilmu manajemen (TEORI) Silahkan kembali lagi kesini, karna kami menyajikan informasi dan berbagi ilmu manajemen di blog ini, yang membahas khusus manajemen.

Silahkan berikan tanggapan anda terhadap pembahasan distas.

Apakah informasi yang kami berikan menambah wawasan anda dan apakah bermanfaat?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel